Kaca Tempered Depok

5 Tips Ampuh Menghilangkan Kerak Kaca Kamar Mandi

Kaca tempered dapat diaplikasikan di beberapa tempat, salah satunya yaitu kamar mandi. Umumnya, kaca ini digunakan sebagai sekat di kamar mandi. Aktivitas di kamar mandi seperti menggosok gigi, mandi, atau mencuci muka seringkali menyebabkan cipratan air atau noda menempel di kaca, yang pada akhirnya menyebabkan kerak atau jamur.


Berikut adalah 5 cara efektif untuk membersihkan kaca tempered dari noda kerak :

 

  1. Menggunakan Pasta Gigi  

Pasta gigi memiliki zat-zat yang mampu bereaksi pada noda akibat kerak air di kaca tempered. Cara membersihkannya cukup mudah. Cukup oleskan pasta gigi pada kaca yang berkerak menggunakan sikat gigi bekas. Setelah itu, tunggu pasta gigi hingga mengering. Sesaat pasta gigi sudah mengering, bilas kaca menggunakan lap basah atau koran bekas. Kaca akan bersih kembali seperti baru.

 

2. Menggunakan Deterjen  

 

Cara membersihkan kaca tempered dengan deterjen adalah dengan mencampurkan deterjen dengan sedikit air. Aplikasikan larutan deterjen tersebut pada kaca tempered dengan menggunakan sikat. Gosok permukaan kaca yang berkerak, lalu bersihkan dengan kain atau handuk kering.

  1. Menggunakan Cairan Alkohol  

Alkohol dapat digunakan untuk membersihkan kaca tempered yang memiliki noda atau kerak membandel. Caranya sangat mudah, cukup basahi kapas dengan cairan alkohol, lalu aplikasikan pada kaca yang bernoda atau berkerak. Dengan menggunakan alkohol sebagai cairan pembersih, kaca anda akan kembali berkilau tanpa noda dan kerak.

  1. Menggunakan Bubuk Kaporit  

Selain menggunakan ketiga bahan diatas, bubuk kaporit juga dapat dipakai untuk membersihkan kaca tempered yang berkerak atau bernoda. Bubuk kaporit bersifat menjernihkan, sehingga dapat menghilangkan kerak membandel pada kaca. Cara membersihkannya cukup dengan melarutkan bubuk kaporit ke wadah berisi air hingga kental. Lalu, aplikasikan larutan tersebut ke kaca yang berkerak hingga merata. Setelah kering, bersihkan menggunakan lap atau kain basah. Kaca akan kembali mengkilap setelahnya.

  1. Menggunakan Pemutih Pakaian

Bahan pemutih pakaian mengandung senyawa klorin yang dapat menghilangkan noda membandel dan kerak air pada kaca tempered. Siapkan kain microfiber, air, dan pemutih pakaian. Cukup campurkan cairan pemutih dengan air, lalu basahi kain microfiber ke larutan tersebut. Setelah itu, gosok pada bagian kaca tempered yang berkerak. Seketika kaca anda akan kembali bersih dan berkilau.